Harga tanah yang mahal membuat kita harus pandai memutar otak ketika membangun rumah. Rumah yang sempit akan semakin terasa membosankan apabila tidak ada ruang hijau atau semacam taman di sana. Tapi masalahnya, membuat taman sendiri bukan perkara mudah. Memang sih, terkadang kita bisa membuat taman dengan menyewa jasa pembuat taman atau tukang taman. Namun jika tidak dirawat, lambat laun taman tersebut akan berubah menjadi tidak lagi menarik. Alih-alih membuat rumah terlihat cantik, taman yang tidak terawat justru dapat menyebabkan rumah kita terlihat kumuh dan berantakan.

Hal demikian tidak berbeda pada bangunan bisnis anda seperti real estate, kompleks pergudangan, pabrik, ruko, dan gedung komersial lainnya. Taman tentunya menjadi tempat yang akan mempercantik, membuat nyaman dan menjadi ruang terbuka hijau bangunan anda. Dibutuhkan kerja yang konsisten dan terlatih oleh para ahli taman dan lanskap. Juga tenaga tukang taman yang akan merawat taman anda setiap hari sesuai dengan sop dan mutu pelayanan.

Selain karena alasan di atas, ada alasan lain yang mengharuskan kita menggunakan jasa tukang taman, di antaranya adalah:

Untuk Menghindari Agar Tanaman Yang Baru Tumbuh Tidak Mati

Setelah membangun taman yang sudah pasti memakan biaya tidak sedikit, pada tahap-tahap awal kita perlu secara telaten merawat tanaman-tanaman yang baru akan mulai menancapkan akarnya tersebut. Karena apabila tidak, beberapa tanaman yang belum kuat bisa saja mati. Padahal, kadang kala harga tanaman tidak murah.

Jika tidak bisa melakukannya sendiri, maka kita perlu menyewa jasa tukang taman yang telaten dan punya keterampilan dalam merawat dan menjaga tanaman agar bisa tumbuh dengan baik. Sehingga taman akan tetap semakin terlihat cantik dan menarik.

Untuk Menekan Biaya Perawatan

Beberapa orang mungkin berpikir kalau menyewa jasa tukang taman itu pasti harganya mahal dan hanya buang-buang uang saja. Tapi seperti yang disampaikan pada poin sebelumnya, apabila taman tidak berada ditangan yang tepat, taman yang tadinya bagus dan menarik serta punya tanaman-tanaman dengan harga mahal, bisa saja hancur berantakan. Justru hal tersebutlah yang membuat kita rugi banyak karena harus membeli untuk mengganti tanaman, bunga, atau rumput yang mati.

Tips Menyewa Jasa Tukang Taman

Agar tidak kecewa dengan hasil pekerjaan tukang taman, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda ingat, di antaranya adalah:

  1. Sewalah jasa tukang taman dari perusahaan profesional karena mereka memiliki tenaga ahli yang handal, terlatih, kreatif, serta memiliki SOP dan mutu pelayanan yang berstandar.
  2. Pastikan tukang taman yang Anda sewa memiliki jam terbang yang tinggi. Karena pengalaman sangat dibutuhkan dalam merawat taman dan isinya.
  3. Pastikan tukang taman yang akan Anda sewa memahami morfologi tumbuhan. Karena setiap tumbuhan membutuhkan penanganan secara khusus. Misal, cara merawat rumput tentu tidak sama dengan cara merawat bonsai.
  4. Pilihlah hanya tukang taman yang multitalenta untuk mengurangi ongkos atau biaya perawatan.
  5. Pilihlah tukang taman yang tidak hanya berbekal pengalaman melainkan juga punya ilmunya. Seperti seorang dokter yang harus ahli dalam menangani penyakit, tukang taman juga perlu pengetahuan khusus seputar tanaman (morfologi). Sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan dan punya solusi ketika menemukan hal-hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

 

Demikian artikel menarik kali ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Layanan Jasa Tukang Taman Profesional di Tangerang dan Jakarta, anda bisa langsung menghubungi kami di nomor (021) 598-4874 atau di nomor 0852-13000-744. Tim Marketing kami akan selalu siap melayani anda. Atau anda bisa mengisi form kontak di halaman Hubungi Kami.

Give The Best, Get The Best.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *